Skip to main content

Posts

Showing posts from 2009
Masih ingat dengan buku catatan kecil tentang diayang tempo hari di dapatkan oleh mas x.?
Buku itu kemarin (23 desember 2009) sudah sampai di tangan saya... Hahay... Senang'y...terharu....T_T Terima kasih banyak, akhir'y pake TIKI juga dia...hehe Datang tepat waktu, di waktu pekan sunyi. ^0^

Award dari minomino

Terima kasih buat minomino a.k.a Ridha Hany yang telah memberikan award kepada saya...^_^ Suatu penghargaan dan motivasi yang sangat berarti untuk saya yang masih "amateur" dalam menulis.

Berbagi Ilmu . . .

Hari bersejarah dalam hidup...
terima kasih untuk pengalaman yang sangat berharga... saya sangat beruntung diberi kesempatan untuk sama-sama belajar merajut di salah satu yayasan muhammadiyah di buah batu...(tanggal 13 desember 2009) cerita berlanjut.. mungkin...kalau sempat..hehe masi banyak tugas dan yang menanti untuk saya kerjakan...^^
Disinilah awal harapan ternyata ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat dan mudah-mudahan barokah...
Semangat untuk bisa berbagi ilmu kepada sesama... Semangat untuk terus belajar... Karena dengan balajar...kita bisa berbagi kebahagiaan, pengalaman besama...
Dalam hadist disebutkan : "Barang siapa yang mencari ilmu maka Allah menanggung rezekinya"
Ada lagi nich hadistnya untuk orang-orang yang mencari ilmu : "Barang siapa yang berjalan mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya orang tersebut menuju surga, sesungguhnya para malaikat meletakan sayapnya (melindungi) karena mereka senang pada orang yang mencari ilmu, dan orang yang berada di…

Dini hari menjelang tahajud

Iseng aj nich pengen nulis...
kebetulan pas bagi buka blog dapet sms
"kedatangan sang khalik ke langit bumi harus kita manfaatkan sebaik mungkin dengan lebih memperbanyak lagi permohonan kepada Nya"
intinya orang ini niatnya untuk bangunin tahajud...
Allah lagi turun ke langit dunia nich... apa pun yang kita minta pastinya dikasih, tentunya dengan 3 cara: 1. Langsung dikabulkan (pastinya ga langsung. misal : mita mobi..langsung kejatohan mobil..haha..tau sendiri mungkin yang saya maksud..hihiy..^^) 2. Di tunda (bisa di kasi di dunia or nanti di akhirat) 3. Di ganti sama yang lebih baik dan barokah..
Allah malu, kalo kita uda ngangkat tangan (untuk berdoa) terus ga di kabulin... Insya Allah kalo kita yakin dan usaha..Allah pasti bakalan mengabulkan do'a kita..
Ayo..ayo..kita tahajud or doa malem...^^

Belajar dari kesalahan (Harus)

"Anaaa....Banguuunnn...mau kuliah ga?"

Suara mamah membangunkan saya dari kekosongan otak dan nyawa (iya, kalo tidur kan nyawa kita terangkat setengahnya..sok tau banget gw..hehe). Astaghfirullah..jam setengah 7..!!. Sekarang hari Rabu, jadwal kuliah ANFISMAN (anatomi fisologi manusia). Siaaalll...gara-gara semalem baru tidur jam 1. Loh? emang tiap hari tidur jam brapa? bukanya memang jam segitu?. Tidak..! kali ini beda, pagi itu tidur saya tanpa mimpi..!!. iya, tanpa mimpi.!! (kebetulan lagi ga sholat, jadi terlalu nyantai pikirku)
Kata Dr.Kemal (dosen Anfisman) "orang yang tidurnya nyenyak itu, pasti setelah bangun dari tidur bisa sempet nginget mimpinya, maksudnya dia masi inget sama mimpinya itu". Terus kalo yang ga mimpi gimana pak? haduwh, baru kepikiran hari ini mau nanya begitu...
Dengan mata masi lengket, saya berusaha meraih hape yang cukup lumayan jauh dari tempat tidur saya, di bantal sebelah (jauh ya..haha). langsung sms Ridha Hany...(haduw sms apa ya? lup…

8 Desember 2009

bip..bip..bip.. bip..bip.. (suara sms masuk..)
1 pesan diterima...
Mas X : Aslkm. Maaph neh an,,klo aq ganggu lg.. Cm mw nginfo,, An aq punya buku yg km cr kmren,,ana mw ga???udh dpt blm bukuny??? "Catatan kecil ttg dia" kn judulnya???
(ya ampyun, ni anak ngebeliin buku bwt saya? beneran ini teh? haduwh..antara seneng dan bingung..kemaren sempet cerita ke dia cy..habis nyari buku ke dua toko buku, tapi taunya habis...)
Ana : Ya ampyun mas,, jadi ngerepotin, nyari buku di __________ kah? padahal mah g usah atuh..
Mas X : Repot??ga kalee.. kebetulan lg jln sm temen..nemu neh bk.. Jadi inget ana lg cr bk ini.. neh aq udh dpt bukunya,,mw ga??? Ne limited edition loh..hoho... Klo mw aq ksh bwt ibu guru aja,,gmn??? mw ga.mw ga??? heu..
Ana : Tapi cara ngasihinnya gmn? Kasian kan kalo jauh2 dari _________ ke cimahi cuma untuk ngasihin buku.. aq mau, tapi takutnya ngerepotin.. mkcy ya sblm'y..^^
Mas X : Gmn hayoo?? ya gpp,, okelah klo bgtu... "catatan kecil tentang dia"..hehe..

Junkhead - Anjeun . . .

Opat welas bulan ruwah Hate bungah meunang keun nu endah Yeuh nyai akang janji Rek satia moal ngaduakeun nyai
* Yeuh...akang teh da usaha keur anjeun Boblokot leutak teh keur anjeun Teu aya deui iwal anjeun Dina ati ngan ukur anjeun nu ka patri Teu aya deui iwal hiji Sumpahna teuing dambaan diri Iwal anjeun
Dua likur bulan haji Akang jangji rek ngalamar nyai Siap sangkan akang nganjang Hanjakal'na ntos aya anu datang
back to *
Hanjakal kuring...Hanjakal teuing Anjeun teu satia Atuh kudu kumaha deui Sangkan akang eneng duduaan
back to * (2x)

Sumpah ni lagu... TOP banget...!! Lamun ceuk basa sunda mah... Jeroooo pisan lah.... Hehehe....

Bade download? iyeu link'na http://www.4shared.com/audio/8suupV2M/ANJEUN.html

Malam menjelang puasa...

Alhamdulillahirobbilalamiin....
Banyak Syukur aku panjatkan padamu ya Allah...
Aku masih dipertemukan dengan bulan suci ramadhan ini....
Engkau masih memberi kesempatan kepada hambanya untuk memperbanyak amalan...
dan men'taubati segala kesalahan...

Di bulan penuh rahmat ini lah Engkau membuka pintu surga...Mengikat Jin...
Dan mempersilahkan hambanya untuk Fastabiqul khoirot...
Berlomba untuk mendapatkan ampunan dan pertolongan Mu...
Bersabar untuk melawan hawa nafsu...

SEMANGAT...!!Untuk 5 Sukses....
1. Sukses Puasa
Lahan2 di kurangi,,pelanggaran di hentikan,,perbanyak amal sholih
2. Sukses Solat traweh dan Shalat malam...
yagh..sayangnya..cw pasti ada cuti'y..huhuhu....
Hey menstruasi kuwh...ntr keluar'y jgn banyak2 ya..hahahaha...
3. Sukses Lailatul Qodar...
Wagh...ini yang paling di tunggu...usahakan jangan sampe bolong ah...
4. Sukses Zakat Fitrah...
Baik zakat pake duit..maupun pakaian...
5. Sukses membaca Al-Qur'an...
Di usahakan bisa khatam...!

Catatan Fajar . . .

Ugh . . .
Kemeren baru pulang KKN tepat jam 12 siang . . .
Sepanjang jalan,,Yang terfikir cuma mamah dan ade-ade . . .
Sumpah...kangen banget sama mereka,pengen cepet2 ketemu . . .

Dan setelah dirumah . . .
Tumpah lah semua rasa kengen . . .
Banyak cerita untuk mereka . . .
Love Full 4 My Family. . .